Kamis, 21 Maret 2013

Makanan Sehat Untuk Memperpanjang Umur

Ada banyak faktor yang memengaruhi panjang pendeknya usia seseorang, termasuk gen, penyakit, dan asupan makanan. 
Menurut Simin Nikbin Meydani, direktur USDA, pusat riset nutrisi untuk proses penuaan dari Tufts University, ada beberapa jenis makanan yang seharusnya rutin diasup oleh mereka yang ingin panjang umur. Kendati begitu tetap yang terpenting adalah dikonsumsi dalam jumlah tidak berlebihan.

Jangan malas makan sayuran




Makanlah lima jenis sayuran dan buah setiap hari, lebih bahkan lebih baik, untuk menekan risiko penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Yogurt




Pilih yogurt rendah lemak dan rutinlah mengonsumsinya. Yogurt mengandung probiotik, fokus utama dunia pengetahuan saat ini karena potensinya sebagai peningkat kekebalan tubuh.

Ikan




Makanlah ikan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Pilihlah jenis ikan yang mengandung omega-3 lebih banyak karena manfaatnya untuk mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh inflamasi.
Kacang-kacangan
Gantilah camilan manis dan berlemak Anda dengan kacang-kacangan untuk melawan penyakit jantung. Batasi segenggam kacang perhari.

Fokus pada serat




Konsumsi serat, minimal 25 gram setiap hari, dengan mengasup sayuran, buah, dan biji-bijian utuh. Pola makan tinggi serat akan menurunkan risiko kematian karena berbagai penyakit

Silahkan di praktekkan secara normal-normal saja yah, jangan kebanyakan atau over dalam mengkonsumsi makanan-makanan diatas ntar jadinya bukan pajang umur malah sebaliknya..hehehe.

Artikel Terkait:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar