Kamis, 21 Maret 2013

Membuat Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Rambut ibarat mahkota dan rambut merupakan bagian penting untuk selalu mendapatkan perawatan dan penataan yang sesuai. Kadang seseorang akan terlihat berbeda dan unik di sebabkan karena gaya atau bentuk rambutnya. Hendaknya Anda memperhatikan bentuk wajah Anda sebelum membuat atau  memilih gaya model rambut yang di inginkan.
Ini sangat diperlukan karena jika kita salah memilih gaya model rambut bukan kelihatan tambah cantik dan modis yang kita dapat justru akan mengurangi aura kecantikan Anda. Tapi kadang tak semua wanita mengerti gaya model rambut seperti apa yang cocok dengan bentuk wajahnya. Atau, bisa jadi kamu adalah salah satunya, hehe. Ingin tahu gaya model rambut apa yang cocok untukmu? Simak ya tips membuat model rambut sesuai bentuk wajah berikut ini.


Bentuk Wajah Bulat


Wajah bulat memiliki panjang yang hampir sama dengan lebar wajah, serta memiliki bentuk wajah yang lebar pada pipi.

Model rambut yang cocok dengan wajah bulat yaitu rambut agak tinggi dan bervolume pada bagian puncak kepala sehingga wajah terkesan lebih sempit.

Jika ingin memakai poni, potong poni miring dengan layer di bagian samping wajah sehingga wajah terkesan lebih panjang dan tirus.

Jika ingin potongan rambut pendek, pilih model yang tersisir ke belakang dari arah kening. Jika rambutnya panjang, sebaiknya lebih panjang dari dagu agar wajah terkesan panjang. Wajah bulat tidak cocok dengan rambut keriting, rambut sepanjang dagu dan rambut dengan belahan tengah.

Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang sempurna dan proporsional antara dagu dan dahi, panjang wajah satu setengah kali lebar wajah, kening atau dahi lebih lebar dibandingkan dagu, tulang pipi terlihat jelas serta bentuk dagu oval dan lancip.

Pemilik wajah oval cocok dengan berbagai macam gaya dan model rambut, baik model rambut panjang maupun pendek.

Meski demikian, untuk wajah oval sebaiknya menghindari gaya rambut dan poni yang menutupi wajah dan terkesan "berat".

Bentuk Wajah Panjang

Pada bentuk wajah ini, panjang wajah lebih panjang daripada lebar wajah. Kening, tulang dan rahang juga memiliki lebar yang sama, serta memiliki tulang pipi yang cukup tegas. Untuk bentuk wajah ini sebaiknya pilih model rambut bob atau berponi. Buat layers pada rambut atau potongan rambut yang ikal sehingga kamu terlihat lebih menarik.

Bisa juga memilih jenis model rambut untuk menyeimbangkan panjang wajah kamu. Misalnya, potongan rambut pendek atau sedang dengan bagian samping agak bervolume sehingga akan memberikan kesan lebih pendek pada wajah kamu. Sebainya menghindari potongan rambut yang terlalu panjang karena akan memberikan kesan lebih panjang pada wajah kamu.

Bentuk Wajah Persegi

Pada wajah persegi, panjang wajah kurang lebih sama dengan lebar wajahm bentuk rahang persegi, serta kening, tulang pipi dan rahang memiliki lebar yang sama. Sebainya kamu memilih potongan rambut yang bisa mengurangi kesan persegi pada wajah, seperti model rambut agak panjang, model bergelombang atau keriting. Bisa juga memilih potongan rambut yang mengembang di bagian atas dan membentuk garis melengkung ke atas rahang. Atau pilih potongan rambut yang terlihat penuh di bagian leher dan belakang. pemilik wajah persegi ridak diajurkan menata rambut dengan belahan tengah karena akan semakin mempertegas bentuk wajah. Hindari model rambut berbentuk persegi seperti model rambut lurus dan bob.

Bentuk Wajah Hati

Wajah hati memiliki rahang sempit, bentuknya hampir sama dengan wajah oval namun bentuk dagu terlihat lebih runcing atau lancip. Pada bagian kening atau dahi dan pipi terlihat lebih lebar. Bentuk wajah terlihat seperti garis lengkung menyerupai hati pada bagian kening dan semakin menyempit pada rahang. Untuk wajah hati, pilih model rambut yang ringan pada bagian pelipis. Potong rambut pendek atau panjang sebatas dagu. Jika ingin rambut pendek, pilih potongan pendek dengan lengkungan kedalam. Tidak dianjurkan memotong rambut bervolume disekitar garis rahang dan potongan yang menutupi kening. Sebaiknya tidak memilih potongan rambut yang memberikan kesan terlalu berat dan berlebihan pada bagian atas, serta model yang meruncing di bagian leher. Hindari juga model belah tengah karena akan menambah kesan lebih runcing pada bagian dagu.

Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga kebalikan wajah dari bentuk hati. Bentuk wajah ini memiliki garis rahang dominan, dengan tulang pipi, kening dan pelipis sempit, namun bagian dagu lebar. Pada bentuk wajah ini, sebaiknya potongan rambutnya bisa memberikan kesan lebih lebar paa bagian kening dan kesan lebih sempit pada bagian dagu. Potongan rambut pendek bisa mengurangi kesan yang tegas dan dominan pada rahang. Bentuk wajah ini cocok dengan potongan rambut shaggy dan layer, karena akan memberikan kesan lebih bervolume pada bagian atas. Hindari gaya rambut yang penuh pada bagian rahang, serta model rambut belah tengah.


Itulah beberapa tips dan cara memilih model rambut sesuai bentuk wajah untuk mempercantik penampilan Anda. Silahkan membuat rambut Anda tampil modis dan cantik. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar