Selasa, 19 Maret 2013

Membatasi Jumlah Posting per-Label

Posting kali ini saya akan membuat, menjelaskan bagaimana caranya membatasi atau mengatur jumlah posting yang tampil pada setiap label.
Tentu saja pastinya sobat sudah tau tentang label posting blog, dan ketika sobat klik label, jumlah posting yang di munculkan perlabel terkadang terlalu banyak, blog saya ini awalnya akan memunculkan sekitar dua puluh posting per label, tapi sekarang telah saya batasi dengan hanya menampilkan lima posting per label, ini akan membuat blog sobat lebih menarik dan lebih bagus dimata pengunjung.
Nantinya sisa dari posting yang telah di tampilkan bisa di lihat dengan klik di tombol "next" atau "previous" (pada blog saya ini), caranya kita perlu mengganti link default untuk menampilkan label pada pengaturan template blog kita.

  • Link Label Default
    Pertama kamu masuk ke blogger >> Dashboard >> Design >> Edit HTML dan beri tanda centang pada kotak Expand Widget Templates.

    Nah kalau sudah kamu cari baris kode 
expr:href='data:label.url'

          kamu akan menemukan lebih dari satu baris kode di atas, ganti semuanya dengan baris kode berikut
expr:href='data:label.url + "?max-results=5"'

          Selanjutnya simpan template kamu.
  • Link Label
    Link label yang biasa akan terlihat seperti berikut
http://beatdownx.blogspot.com/search/label/namalabelkamu

          Kamu perlu menggantinya agar jumlah posting yang di tampilkan nantinyta bisa di batasi sesuai keinginan kamu, caranya kamu perlu menambahkan jumlah limit tampilan posting, sehingga strukturnya menjadi seperti berikut
http://beatdownx.blogspot.com/search/label/namalabelkamu?max-results=5


         Kode di atas akan membatasi jumlah penampilan posting menjadi lima posting per label, kamu bisa mengganti jumlah tampilan posting perlabel sesuai keinginan kamu dengan mengganti nilai pada kode max-results=5 .

src : http://beatdownx.blogspot.com/2013/03/membatasi-jumlah-posting-per-label.html#ixzz2NxWTKUlh

Artikel Terkait:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar