Selasa, 12 Maret 2013

Cara Menguasai Jaringan Wi-Fi Dengan Command Prompt Win 7


Cara ini saya lakukan karena saya sangat jengkel pada teman-teman saya yang sama-sama pake wifi karena sering pake netcut. Rasa jengkel saya mendorong saya untuk mencari cara lain mengerjai balik mereka, dan hasilnya sangat mantab, di pake buat streaming youtube gak pake buffering (*tergantung kualitas wifi). Oke, Check it out.


Ikuti langkah-langkah berikut tanpa kurang sedikit pun :

·Buka Start -> All program -> accessories lalu klik kanan command prompt dan pilih run as administrator, atau bisa juga langsung ketikkan cmd.exe pada kolom search di start menu.


·Maka akan muncul tampilan seperti ini. 

·Lalu Ketikan ipconfig/all di pointer yang kedip-kedip. Perintah ini berfungsi untuk menampilkan informasi seputar koneksi dimana anda berada sekarang. 

·Hasilnya akan seperti dibawah ini. yang berisi segala macam informasi tentang komputer anda. Lalu cari yang namanya DNS Server kemudian lihat kode yang ada di sebelahnya, dan kode itu yang harus anda ingat, dan kalo perlu tulis dahulu di notepad. 

·Lalu scrolling cmd.exe kalian kebagian yang paling bawah, maka kalian akan menemukan perintah seperti perintah awal untuk mengetik. Kini perintah ketikannya beda lagi. Ketikkan perintah seperti berikut ping -L 500 10.0.1.2 -t. dan kode 10.0.1.2 itu berasal dari DNS Server yang tertera di atas (*DNS Server Punya saya). Ganti dengan DNS Server kalian. 

·Tekan Enter. Maka akan tampak proses seperti dibawah ini. Biarkan proses itu berjalan terus selama kalian online menggunakan wifi dimana tempat kalian sedang nongkrong sekarang ini. Bila perlu minimize saja, asal jangan di tutup cmd.exenya.
  

Cara ini bertujuan untuk menyedot bandwitch yang sedang digunakan oleh orang lain dalam satu jaringan hotspot/wifi yang sama-sama kalian gunakan. Jika anda kurang puas dengan kecepatannya bisa anda ganti 500 menjadi 1000 atau 2000. Tetapi saya sarankan jangan berlebihan kasihan kan orang lain. dan tambahan lagi cara ini hanya berlaku di windows saja kalau linux saya belum pernah mencoba.
Selamat mencoba cara curang ini :D

Artikel Terkait:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

5 komentar:

  1. Thanks untuk tipsnya, kemampuan saya bertambah lagi
    :b

    BalasHapus
  2. Nice Info :s
    Izinn coba gan . . . http://shaundya.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Mantap nih gan, bisa donwload lancar meski lagi dipakai rame2........

    BalasHapus
  4. mantapp gan...
    luar biasa manjurr...:m

    BalasHapus